Jumat, 22 November 19

Kemenkop Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017

Kemenkop Jadi Koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017
* Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga saat meninjau booth Tanggulangin Expo.

Sabang, Obsessionnews.com – Kementerian Koperasi dan UKM ditunjuk menjadi koordinator Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 yang bertempat di Dermaga Jetty CT-3 BPKS Sabang. Kegiatan Sabang Expo ini direncanakan dibuka Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga.

Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 diadakan dalam rangkaian kegiatan Sail Sabang, Provinsi Aceh yang akan diselenggarakan pada 28 November hingga 5 Desember 2017. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman selaku penanggungjawab dan Kementerian Pariwisata sebagai ketua pelaksana teknis.

“Dalam rangka mendukung penyelenggaraan event itu, diadakan rapat koordinasi persiapan dan peninjauan langsung ke lokasi di Kota Sabang,” kata Sekretaris Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Rosdiana V Sipayung, melalui siaran pers, Rabu (22/11/2017).

Rosdiana menjelaskan, untuk memudahkan pengorganisasian expo, peserta expo dibagi menjadi tiga bagian yang seluruhnya berjumlah 194 booth. Bagian pertama blok A diisi Pemda dan SKPD Aceh dan Sabang, bagian kedua Blok B diisi BUMN dan perbankan, bagian ketiga Blok C diisi seluruh Kementerian/Lembaga.

“Untuk mendukung expo tersebut tersedia blok khusus kuliner dan kopi nusantara,” imbuh dia.

Menurut Rosdiana, khusus blok C yang diisi Kementerian dan Lembaga, menginformasikan tentang perkembangan pembangunan masing-masing sektor dan UMKM binaannya. Dalam expo ini UMKM peserta expo memamerkan produknya dan menjual produk masing-masing.

“Dengan terselenggaranya expo ini diharapkan para UMKM yang mengikuti expo Sabang Wonderful and Marine Expo 2017 dapat semakin memperluas jangkauan pemasarannya. Seiring dengan terwujudnya Sabang menjadi Destinasi Wisata Bahari Dunia 2017. Sehingga, UMKM didorong untuk memasuki pasar wisata dunia,” papar Rosdiana.

Sail Sabang 2017 mengambil tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” dengan rangkaian kegiatan antara lain free diving competition, teknologi kemaritiman, expo destinasi wisata nusantara dan Sabang Wonderful Expo and Marine Expo 2017.

Lebih dari 100 kapal yacht dari berbagai negara ditambah dengan sejumlah kapal jenis lain seperti termasuk KRI Bima Suci, akan mengikuti Toll Ship Parade pada acara puncak di tanggal 2 Desember. Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir disana.

Selain itu, acara juga akan dimeriahkan dengan menampilkan tarian kolosal Laksamana Malahayati, yang merupakan Laksamana Perempuan asal Aceh, diikuti Kapal Pemuda Nusantara, kapal riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, dan parade kapal nelayan tradisional. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.