Jumat, 2 Oktober 20

Kemenkop Haruskan RAT Koperasi Dilaporkan ke Pemerintah

Kemenkop Haruskan RAT Koperasi Dilaporkan ke Pemerintah
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengharuskan setiap hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi dilaporkan kepada pemetintah sebagai bukti indikator mengukur kinerja organisasi dan usaha sehingga diharapkan perkembangan koperasi tiap tahun dapat terpantau. 

“Hal ini sekaligus sebagai penegasan dan instruksi Bapak Menteri Koperasi dan UKM bahwa sampai dengan akhir Tahun 2019 Koperasi harus  aktif dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT),” kata Meliadi melalui siaran pers, Jumat (27/7/2018).

Selanjutnya koperasi yang telah melaporkan RAT dapat diusulkan untuk memperoleh sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK). Penerbitan dan pencetakan Sertifikat NIK akan dipercepat, mengingat arah kebijakan dan program Kemenkop dan UKM diprioritaskan bagi koperasi yang telah bersertifikat.

Sesmen menjelaskan, pentingnya persyaratan NIK bagi koperasi itu karena  kebijakan dan program tersebut, telah dikoordinasikan dan diimplementasikan, oleh Kementerian dan Lembaga terkait. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.