Jumat, 24 Januari 20

Kemenkop dan UKM Perkuat Sinergi Pusat-Daerah

Kemenkop dan UKM Perkuat Sinergi Pusat-Daerah
* Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Bidang Koperasi dan UKM 2018, di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM Meliadi Sembiring menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi program pemberdayaan koperasi dan UKM antara pemerintah pusat dan daerah. 

“Jangan sampai rapat dan koodinasi sering dilakukan, namun di lapangan tidak terkoordinir dengan baik,” tandas Meliadi saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Bidang Koperasi dan UKM 2018 di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Di hadapan Kepala Dinas KUKM seluruh Indonesia Meliadi menambahkan, bahwa perencanaan suatu program itu idealnya dari bawah ke atas dan akan bertemu dalam satu titik di Musrembangnas. 

“Oleh karena itu, saya selalu meminta agar hal itu bisa konsisten, sejak dari bawah sampai atas. Jangan sampai dibahas dan direncanakan di bawah, sampai di atas tidak bisa diterapkan. Terutama menyangkut pendanaan,” ujar Meliadi.

Meliadi pun berharap dalam Rakor ini bisa tercapai satu koordinasi yang selaras dan sinergi yang terkoordinir, antara pusat dan daerah. 

“Bila hal itu bisa dilakukan, maka semua program pengembangan KUKM di pusat dan daerah bisa disinergikan. Terutama menyatukan segala sumber daya yang ada. Ini hal sederhana namun harus ditekuni,” tambahnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.