Senin, 24 Juni 24

Kemenkop: Berwirausaha itu Tak Boleh Gengsi

Kemenkop: Berwirausaha itu Tak Boleh Gengsi
* Deputi bidang Sumber Daya Masyarakat (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetyo menyampaikan sambutan pembukaan seminar pemasyarakatan kewirausahaan dengan tema "Entrepreneur In Digital Era" di Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan, Kamis (30/03/2017).

Tangerang, Obsessionnews.com – Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Susetyo mengingatkan kepada mahasiswa jangan ragu dan gengsi memulai wirausaha. Jika ada ide wirausaha, mahasiswa diminta tidak menunda untuk mewujudkannya.

“Berwirausaha itu tidak boleh gengsi, harus dimulai sekarang dan langsung jalankan ide yang kita miliki,” kata Prakoso saat membuka acara Pemasyarakatan Kewirausahaan dengan tema ‘Entrepreneur in Digital Era’ di Universitas Pamulang (Unpam), Tangsel, Kamis (30/3/2017).

Prakoso mengatakan berwirausaha itu harus dimulai dari sekarang dan tidak boleh hanya berwacana. “Kalau hanya berwacana, maka kesempatan tersebut akan diambil oleh orang lain dan peluangnya pun akan hilang,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Pamulang Dayat Hidayat MM mengatakan, Unpam yang baru berumur 13 tahun kini sudah mempunyai 62 ribu mahasiswa. Umumnya mahasiswa mandiri, yakni mereka yang bekerja sambil kualiah.

“Umumnya mahasiswa kami adalah mahasiswa mandiri yang kuliah sambil bekerja dan membiayai kuliah sendiri,” kata Dayat Hidayat.

Sementara Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Erik Hidayat berharap, kerjasama-kerjasama yang dilakukan pada acara ini bisa diimplementasikan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Acara juga dihadiri Ketua Wanita Persahi Hendrawati Tobing, Ketua Nawa Cita Indonesia RM Suryo Atmanto, perwakilan IBM Indonesia Fina Kasim, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua Yayasan Sasmita Jaya Darsono, serta Kadiskop kota Tangsel. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.