Senin, 19 April 21

Kemenkop Beri Bantuan WP kepada UKM Sulsel

Kemenkop Beri Bantuan WP kepada UKM Sulsel
* Asisten Deputi Permodalan pada Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Luhur Pradjarto memberikan bantuan modal Wirausaha Pemula (WP), kepada UKM Sulsel.

Makassar, Obsessionnews.com – Pelaku usaha di Sulawesi Selatan antusias menyambut program bantuan modal bagi Wirausaha Pemula (WP) dari Kementerian Koperasi dan UKM. Bantuan WP ini sebagai upaya untuk mendorong kegiatan usaha. 

Andi Safira (18) salah satu yang menerima dana WP sebesar Rp 11 juta mengaku, dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usahanya dalam pengolahan kacang kentucky. 

“Sehari saya biasa habis lima liter kacang. Bantuan itu akan saya gunakan menambah beli bahan-bahan, lemari es, mixer dan lain-lain,” kata Andi Safira yang mempunyai usaha di Jalan Ksatria, Soppeng, Sulsel, Sabtu (11/8/2018).

Penerima dana WP lainnya di Kabupaten Soppeng adalah Nurdahlia yang mempunyai usaha olahan tape dan Satyawati dengan usaha kripik pisang, masing-masing menerima dana WP Rp 11 juta. 

Andi Muh Syakur Sudirman (kelas 3 SMA), dengan usaha produksi aneka roti gorengan Alif Roti Soppeng, juga menerima dana WP Rp 11 juta. Di tengah kesibukan sekolah ia sambil membuat kue yang dijual ke warkop-warkop. Dalam sehari keuntungan bersih Rp 50 ribu. 

“Dengan dana WP saya ingin menambah modal usaha dengan harapan usaha saya dapat meningkat,” harap Syakur.

Asisten Deputi Permodalan pada Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Luhur Pradjarto mengatakan bantuan dana WP ini dapat memotivasi pelaku UKM untuk tumbuh dan berkembang. 

Dana ini semuanya untuk modal kerja, tidak boleh digunakan membayar karyawan, bayar listrik, sewa kios dan yang lainnya. Dana ini untuk meningkatkan skala usaha serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Program ini merupakan bantuan dari pemerintah, karenanya tolong manfaatkan dengan baik. Pemakaiannya harus hati-hati dan amanah,” harap Luhur. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.