Minggu, 26 Juni 22

Kemenhub Akan Audit Layanan Penumpang Lion

Kemenhub Akan Audit Layanan Penumpang Lion

Jakarta, Obsessionnews – Selain membekukan izin penerbangan baru maskapai penerbangan Lion Air, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga berencana melakukan audit secara menyeluruh terhadap maskapai penerbangan berlambang singa tersebut.

“Kementerian Perhubungan akan melakukan pemeriksaan secara komprehensif kepada Lion,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kemenhub, Suprasetyo saat konferensi pers di Jakarta, Senin (23/2/2015)

Tidak ingin menunggu lama, menurut dia proses audit terhadap maskapai yang delay lama itu akan segera dilaksanakan pada Selasa esok (24/2/2015). “Mulai besok, minggu ini sudah selesai, minggu depan akan dilaporkan ke menteri untuk ditindaklanjuti, tinggal kita menunggu perbaikan SOP Lion Air,” kata dia.

Menurut dia, audit tersebut akan difokuskan pada masalah layanan penumpang, bukan kelayakan pesawat karena masalah tersebut sudah rutin dilakukan Kemenhub. “(Kelayakan pesawat) sudah secara periodik, saat ini dilakukan review penyebab delay,” ujar dia.

Jika sesuai rencana, tim audit tersebut akan diketuai oleh Direktur Angkutan Udara Muhammad Alwi dengan dibantu Direktur Kelayakan Udara dan Pengoperasian Pesawat (DKUPP) Udara Muzaffar Ismail serta Direktur Keamanan Penerbangan Yurlis Hasibuan.

“Kami sudah membentuk tim yang dipimpin Direktur Angkutan Udara dibantu Direktur Kelayakan DKUPPU dan Direktur Keamanan Penerbangan,” ujar dia. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.