Kamis, 2 Februari 23

Kemendikbud Ristek dan Kemenpora Dukung BISKUAT ACADEMY 2022

Kemendikbud Ristek dan Kemenpora Dukung BISKUAT ACADEMY 2022
* Konferensi pers BISKUAT ACADEMY 2022. (Foto: Biskuat)

Obsessionnews.com – Mempunyai ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)‘ adalah hal yang penting bagi setiap anak dan membutuhkan dukungan penuh dari orangtua dengan cara mengenali minat dan bakat khusus yang dimiliki anak. Kekuatan ini bisa dikembangkan melalui pengembangan potensi anak dalam bidang olahraga, contohnya olahraga sepak bola. Dalam upaya memberikan wadah untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia lebih besar dari sebelumnya, Biskuat kembali menyelenggarakan BISKUAT ACADEMY 2022 dalam format sekolah bola online.

Baca juga:

Hari Pertama Jadi Warga Biasa, Anies Baswedan Main Sepak Bola Bersama Anak-anak

Polri Klaim Tak Lagi Gunakan Gas Air Mata untuk Pengamanan Laga Sepak Bola

Usia 56 Tahun, Pesepak Bola King Kazu Kembali Cetak Rekor

Lebih dari itu, berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terbaru sekaligus memberikan manfaat lebih luas, tahun ini Biskuat menghadirkan Physical Education (PE) Teacher Workshop sebagai bagian dari rangkaian BISKUAT ACADEMY 2022. Kegiatan ini merupakan dukungan kepada para pahlawan di balik pengembangan potensi sepak bola anak, yaitu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) di tingkat Sekolah Dasar melalui Workshop Pengembangan Kompetensi tang diselenggarakan belum lama ini.

Dikutip dari womensobsession.com
Andhika J. Lestari selaku Senior Brand Manager Biskuat menjelaskan, tahun ini BISKUAT ACADEMY kembali hadir di tahun keempat pelaksanaannya. “BISKUAT ACADEMY konsisten hadir untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan generasi muda, agar dapat menjadi pemain sepak bola handal. Dengan senantiasa mendukung ‘kekuatan baik dari dalam (inner strength)’ anak, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh.

“Melalui olahraga sepak bola, Biskuat percaya bahwa anak dapat mengembangkan berbagai karakter kuat dan positif saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri,” tutur Andhika.

BISKUAT ACADEMY 2022 kembali mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai wujud nyata komitmen Biskuat untuk terus menggali potensi sepak bola anak Indonesia.

Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si selaku Widyaprada Ahli Madya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengungkapkan dukungan dan apresiasi kepada Biskuat atas penyelenggaraan BISKUAT ACADEMY 2022.

“Sejak tahun 2021 Kemendikbud Ristek memberikan dukungannya kepada BISKUAT ACADEMY yang sejalan dengan visi dan misi Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong-royong, dan berkebinekaan global,” ungkap Minhajul.

Hal ini juga sejalan dengan pernyataan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dr. Raden Isnanta, M.Pd. selaku Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga menjelaskan,“Sejak tahun 2019 Kemenpora memberikan dukungan penuh kepada BISKUAT ACADEMY karena memiliki kesamaan visi dalam hal peningkatan prestasi olahraga dan persiapan generasi sepak bola masa depan Indonesia.” (Elly Simanjuntak/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.