Jumat, 17 September 21

Kemendagri Evaluasi APBD Sumbar 2016

Kemendagri Evaluasi APBD Sumbar 2016
* Ali Asmar

Padang, Obsessionnews – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2016 tengah dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). RAPB Sumbar 2016 ditetapkan jadi APBD tertanggal 26 November 2015.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Ali Asmar mengatakan, tiga hari setelah APBD ditetapkan, langsung diserahkan ke Kemendagri untuk dievaluasi.

“Tiga hari setelah ditetapkan sudah kita serahkan ke Kemendagri untuk dieavulasi,” kata Ali Asmar saat ditemui di Kantor Gubernur Jalan Sudirman Kota Padang, Kamis (3/12).

Ali Asmar berharap evaluasi APBD tidak menunggu lama sehingga awal Januari 2016 bisa dipergunakan untuk pembangunan.

APBD Sumbar Tahun 2016 sebesar Rp4,5 tiliun ditetapkan pada Kamis tanggal 26 November 2015. Total APBD tersebut, 47 persen atau  Rp2,09 triliun diantaranya, ditetapkan untuk belanja langsung. Sedangkan 53 persen atau Rp2,3 triliun untuk belanja tidak langsung.

Ali Asmar mengatakan, APBD 2016 masih mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) nasional.
APBD masih mengacu RPJM dan RPJP nasional karena kepala daerah dalam hal ini gubernur belum terpilih, sehingga visi dan misi gubernur terpilih belum diakomodir dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.