Rabu, 12 Agustus 20

Kemendag Komitmen Harga Bapok Stabil Jelang Lebaran 2018

Kemendag Komitmen Harga Bapok Stabil Jelang Lebaran 2018
* Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita seusai acara Dialog Nasional ke 12 'Indonesia Maju' di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018). (Foto: Kemendag)

Semarang, Obsessionnews.com– Berbagai upaya dikerahkan agar pencapaian Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2017 dapat terulang tahun ini.

Saat itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) berhasil mengendalikan harga dan inflasi. Katanya, pertama kalinya dalam sejarah tidak terjadi kenaikan harga saat memasuki bulan suci Ramadan.

Keberhasilan ini tentu saja dicapai atas kerja sama seluruh Kementerian dan Lembaga dibantu Satgas Pangan, Dinas daerah setempat dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Kemendag terus melakukan berbagai upaya untuk menjalankan amanat dan arahan yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok (bapok) menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2018,” kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Kamis (17/5/2018).

Salah satu upaya yang dilakukan agar harga bapok stabil yaitu melalui sinergi dengan Kementerian Perhubungan dalam mendistribusikan bapok ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kemendag dan Kemenhub bersinergi untuk mendistribusikan bapok melalui tol laut sehingga bapok dapat tersebar di seluruh wilayah Indonesia sebelum memasuki bulan puasa dan Lebaran secara bertahap sesuai kebutuhannya,” ujar Mendag dalam acara Dialog Nasional ke 12 ‘Indonesia Maju’ di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (16/5).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sosial Idrus Marham ini, Enggartiasto memaparkan, untuk mengawal kelancaran pasokan, ia juga menugaskan kepada seluruh pejabat Eselon 1 dibantu 200 staf Kemendag dan didampingi Satgas Pangan untuk melakukan pemantauan langsung ke seluruh pasar. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.