Jumat, 27 Mei 22

Kemenangan Milik Semua Masyarakat Portugal

Kemenangan Milik Semua Masyarakat Portugal
* Timnas Portugal Juara Piala Eropa 2016 (getty)

Lisbon, Obsessionnews.com- Portugal mendapat sambutan meriah di negaranya. Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa pun menyempatkan diri menyambut pelatih Fernando Santos dan anak didiknya, kemarin waktu setempat.

“Kalian memenangkannya dengan keberanian, semangat juang, juga kerendahan hati,” jelas Sousa.

Ketika mendekat di Bandara Humberto Delgado, Lisbon, pada pukul 12.40 waktu setempat, dua F16 dari angkatan udara Portugal mengawalnya ke landasan. Kemudian di landasan ada dua water cannon yang menyemburkan air berwarna hijau dan merah, warna bendera kebangsaan Portugal.

Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo keluar lebih dulu, baru disusul rekan-rekannya.  Pengeras suara bandara memperdengarkan lagu ‘A Minha Casinha’ (rumahku yang sederhana), lagu kebangsaan Portugal.

Setelah itu dua bus dengan atap terbuka membawa Selecao das Quinas ke istana presiden, Palacio de Belem.

Ribuan warga Lisbon menyambut mereka. Sampai di istana, presiden Sousa berkata bahwa mereka adalah contoh. “Terima kasih pada kalian, karena kalian kita percaya pada Portugal,” jelas Sousa.

Pemain juga menyempatkan diri untuk mengunjungi makam legenda mereka, Eusebio di markas Federasi Sepakbola Portugal.

Fernando Gomes, Presiden FPF mengatakan, mereka selalu percaya bahwa Portugal bisa meraih sesuatu dan menjadi tim pertama Portugal yang meraih Piala Eropa.

“Terima kasih pada fans yang telah mendukung kami di Prancis,” jelas Gomes.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengakui bahwa kemenangan ini adalah milik mereka. “Jayalah Portugal, jayalah semua pahlawan Portugal dan mereka yang berdiri bersama kami,” jelas dia.

Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa kemenangan ini adalah milik Portugal. Semua staf, pelatih, kami layak mendapatkan ini.

“Kami adalah tim Portugal pertama yang mendapatkan juara di turnamen besar. Tapi kemenangan ini adalah milik bersama” jelas dia.

Tak ketinggalan, pencetak gol kemenangan Portugal, Eder, ikut berkomentar. “Terima kasih pada anda semua. Kami berjuang untuk anda semua. Kami tahu anda selalu bersama kami. Sekarang saatnya merayakan kemenangan dan pesta! ” . (UEFA) @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.