Senin, 26 September 22

Kemenangan Ceko Di Amsterdam Sejak 1966

Kemenangan Ceko Di Amsterdam Sejak 1966
* Belanda-Ceko (skysport)

Amsterdam, Obsessionews- Pelatih Ceko, Pavel Vrba sangat senang atas kemenangan 3-2 dari Belanda yang sekaligus mengantar timnya menjadi pemuncak Grup A kualifikasi Euro 2016. Tragisnya kemenangan ini mendepak Belanda dari kualifikasi.

Vrba mengaku ia tak perlu memotivasi pemain untuk melakukan yang seharusnya dilakukan.

“Saya tak perlu memotivasi pemain karena atmosfir stadion (Amsterdam Arena) sangat baik. Pemain punya kemauan hebat. Pertandingan ini menunjukkan apa yang telah saya ketahui, pemain saya mampu berkompetisi,” jelas Vrba di Amsterdam, Rabu dinihari WIB.

Ketika masih 11 pemain, itu adalah permainan terbaik tim sepanjang saya melatih mereka, tapi setelah itu adalah ‘perang’.

Ceko terakhir menaklukkan Belanda di markasnya pada 1966, jadi pemain berbuat banyak untuk dapat menang disini,” tandas Vrba.

Sementara Sebastian Giovinco, gelandang Italia yang bermain di Major Soccer League bersama Toronto FC di Amerika Serikat, merasa senang ia kembali dipanggil ke Azzuri, meskipun ia harus bepergian sejauh separuh dunia.

“Ini pertandingan sulit, kami kembali ke jalur yang seharusnya, tim bermain baik,” ujarnya pada RAI sport setelah Italia mengalahkan Norwegia 2-1 di Roma dalam kualifikasi Piala Eropa grup H.

Italia lolos sebagai pimpinan grup, Kroasia diperingkat 2 setelah mengalahkan Malta 0-1. Norwegia di posisi 3 masuk playoff.

Giovinco mengaku senang memakai baju Azzuri lagi. “Penting bagi saya memakai seragam Italia, saya yakin seluruh pemain merasa sama. Saya rela pergi separuh dunia demi bermain disini,” lanjut mantan pemain Juventus ini.

Giovinco dikabarkan diincar Barcelona, tapi ia ingin tetap di MLS.

“Tidak, saya bahagia dimana saya berada. Saya baru saja pindah klub, jadi biar saya nikmati petualangan dulu,” jelas dia. (football italia/skysport/baron)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.