Kamis, 25 April 24

Kemenag Verifikasi Formasi CPNS

Kemenag Verifikasi Formasi CPNS
* Plt Sekjen Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan. (Foto: Kemenag)

Bogor, Obsessionnews.com – Pemerintah telah mengumumkan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 19 September 2018. Pendaftaran seleksi ini dimulai pada 26 September mendatang.

Terkait hal itu  Kementerian Agama (Kemenag) membuka seleksi untuk 17.175 formasi yang tersebar di 134 satuan kerja,  pusat hingga daerah. Jumlah ini adalah yang terbesar dibandingkan formasi pada kementerian dan lembaga negara lainnya.

Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan verifikasi dan telaah atas rincian formasi CPNS yang tersebar hingga madrasah ibtidaiyah (MI). Setelah itu  rincian formasi tersebut akan segera diinput ke dalam sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang dikembangkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) agar bisa diakses oleh pendaftar.

“Kami sejak sepekan terakhir terus melakukan verifikasi ulang atas kebutuhan formasi. Ini sudah hampir final,” kata Nur di Bogor,  Jumat (21/9/2018) yang dilansir situs resmi Kemenag, Sabtu (22/9).

“Tim setelah ini akan melakukan inputing data. Saya pastikan, rincian formasi CPNS Kemenag sudah ada di SSCN BKN pada 23 September,” imbuhnya.

 

Nur menjelaskan,  proses verifikasi penting dilakukan untuk memastikan rincian formasi sesuai kebutuhan. Kualifikasi yang dipersyaratkan juga relevan dengan kebutuhan formasi.

“Jumlah formasi CPNS Kemenag lebih 17 ribu. Ini tentu butuh waktu. Alhamdulillah, ini sudah selesai,” tuturnya.

Rincian formasi ini akan di-upload di web Kemenag, Senin (24/9), dan diumumkan juga di tiap satuan kerja.

Total 17.175 formasi CPNS Kemenag tahun 2018 tersebar di 134 satuan kerja. Formasi ini terbagi dalam tujuh jabatan sebagai berikut:

  1. Guru Pelamar Umum (10.520 formasi)
    2. Guru Eks Tenaga Honorer K. II (1.480)
    3. Dosen (4.485)
    4. Penghulu (132)
    5. Penyuluh (62)
    6. Jabatan Fungsional Tertentu atau JFT (453)
    7. Jabatan Fungsional Umum atau JFU (45)

“Senin depan rincian ini sudah bisa diakses, sehingga pendaftar bisa mempelajari terlebih dahulu formasi yang sesuai kualifikasinya dan satuan kerja yang diinginkannya. Sebab,  pendaftaran CPNS baru dibuka 26 September 2018,” kata Nur. (kemenag/red/arh)

 

Baca juga:

Minat Jadi Penjaga Tahanan? Yuk Daftar Jadi CPNS Kemenkumham Sekarang

Bulan Depan Pemerintah akan Umumkan Pembukaan CPNS

Ratusan Pelamar CPNS Bakamla RI Adu Kemampuan di Air

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.