Rabu, 5 Agustus 20

Kemenag Telusuri Zamzam Berkemasan Aroma Pilpres di Jeddah

Kemenag Telusuri Zamzam Berkemasan Aroma Pilpres di Jeddah
* Jemaah haji reguler akan mendapat jatah air zamzam masing-masing 5 liter diterimakan di debarkasi tanah air, bukan di bandara keberangkatan. (Foto: Kemenag

Menjatuhkan Sanksi Sesuai Aturan

Dia menjelaskan, jika memang ada Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang terlibat, Kemenag tidak akan ragu menjatuhkan sanksi sesuai aturan.

’’Namun kalau itu inisiatif pribadi-pribadi, tentu bukan kewenangan kami,’’ tegasnya..

Foto-foto tersebut menyebar ke grup WhatsApp MCH dan berbagai media sosial di tanah air. Beberapa petugas haji yang dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut kemungkinan terjadi di Bandara King Abdulaziz, Jeddah.

“Tapi pasti bukan di terminal haji, melainkan terminal reguler atau internasional yang tidak digunakan oleh jemaah haji reguler kita,” ujar Kepala Seksi MCH PPIH Daerah Kerja Bandara Abdul Basir.

Dia menduga pembagian zamzam dalam kemasan beraroma pilpres itu dilakukan jemaah haji furoda atau khusus di terminal internasional Bandara Jeddah.

Hasil penelurusan Kemenag menyebutkan, foto tersebut diambil di Bandara Internasional Jeddah pada Ahad (26/8) pukul 16.00 dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines. (kemenag/red/arh)

 

Baca juga:

Jemaah Haji Dapat Manfaatkan Kargo untuk Kirim Oleh-oleh

Jemaah Haji Terkejut Masih Dapat Layanan Katering Jelang Terbang ke Indonesia

Mantap! Jemaah Puji Pelayanan Haji Tahun Ini

 

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.