Senin, 9 Desember 19

Kemenag Telusuri Zamzam Berkemasan Aroma Pilpres di Jeddah

Kemenag Telusuri Zamzam Berkemasan Aroma Pilpres di Jeddah
* Jemaah haji reguler akan mendapat jatah air zamzam masing-masing 5 liter diterimakan di debarkasi tanah air, bukan di bandara keberangkatan. (Foto: Kemenag

Jeddah, Obsessionnews.com – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dikejutkan beredarnya foto-foto pembagian air zamzam yang  beraroma politis. Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama Mastuki menegaskan sedang menelusuri foto tersebut.

’’Kami mendapatkan informasi yang sama juga soal foto itu,’’ kata Mastuki kepada tim Media Center Haji (MCH), Kamis (30/8) siang waktu Saudi yang dilansir situs Kemeterian Agama (Kemenag).

Dia menjelaskan, Kemenag kini sedang mengumpulkan informasi dari berbagai pihak.

Sesuai kesepakatan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi, katanya, setiap jemaah haji akan mendapatkan jatah 5 liter air zamzam. Namun, dapat dipastikan kemasannya sama-sekali tidak mengandung unsur politik. Air zamzam tersebut akan dibagikan saat jemaah tiba di debarkasi masing-masing.

Mastuki juga menjelaskan, seluruh jemaah haji reguler yang menjadi tanggung jawab Kemenag selalu berangkat dan pulang dari terminal haji bandara.

’’Jadi, dapat dipastikan jika ada gelagat yang mencurigakan akan terdeteksi oleh petugas kita. Sejauh ini, jemaah haji reguler yang kami tangani tidak ada yang melakukan aksi seperti gambar yang kini viral itu,’’ tandasnya.

 

Baca juga:

Lalai, Panitia Haji Kena Semprit

Petugas Haji Dilarang Tanazul

201 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.