Kamis, 14 November 19

Kemenag Segera Launching Aplikasi Al-Quran Digital

Kemenag Segera Launching Aplikasi Al-Quran Digital
* Ilustrasi aplikasi Al-Quran Digital.

Jakarta, Obsessionnews.com – Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama berencana meluncurkan aplikasi Al-Quran Digital.

Menurut Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama, Dr Muchlis Hanafi, aplikasi tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan seminar internasional Al-Quran di Jakarta.

”Bersamaan dengan diselenggarakannya seminar internasional Al-Quran, Kementerian Agama akan meluncurkan Aplikasi Al-Quran Digital yang dilengkapi dengan terjemah, tafsir dan literature lainnya,” ungkap Muchlis, Rabu (24/6/2016).

Muchlis menjelaskan, seminar internasional Al-Quran bertema ‘Peran Mushaf Al-Quran dalam Membangun Peradaban Islam dan Kemanusiaan’ itu akan digelar pada 30 Agustus sampai 1 September 2016.

”Seminar internasional Al-Quran ini diadakan dalam rangka memperingati 1450 tahun turunnya Al-Quran,” ujar Dewan Pakar Studi Alquran (PSQ) itu.

Seminar tersebut, lanjut Muchlis, akan mengangkat sejumlah tema penting seputar Al-Quran.

Tak kurang dari 100 peserta akan menghadiri seminar tersebut. Mereka berasal dari para pakar Al-Quran, para pemimpin perguruan tinggi, ilmuwan, dan cendekiawan Muslim dan tokoh agama, maupun lembaga-lembaga yang memiliki perhatian terhadap kajian Mushaf Al-Quran. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.