Senin, 24 Januari 22

Kemenag Minta Siswa Madrasah Aliyah Berprestasi Masuk PTKIN Tanpa Tes

Kemenag Minta Siswa Madrasah Aliyah Berprestasi Masuk PTKIN Tanpa Tes
* Pertemuan Wakil Rektor (WR)/Wakil Ketua (WK) Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di IAIN Manado, 10 - 13 Desember 2020. (Foto: Kemenag)

Sementara itu Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim mengatakan, kedatangan WR/WK III PTKIN ke Manado menambah semangat bagi dirinya dalam mengembangkan IAIN Manado.

“Silaturtrahmi ini sangat strategis untuk berbagi pengalaman dalam mengembangkan PTKIN, terutama bagi kami yang berada di daerah yang multicultural ini,” ujarnya.

Delmus meminta Kemenag untuk memberikan kebijakan khusus kepada kampus yang dipimpinnya agar cepat berkembang, termasuk harapannya untuk segera menjadi UIN.

“Perlu affirmasi khusus agar kami cepat menjadi UIN dan pemerintah daerah sudah merekomendasikannya,” katanya.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Dit PD Pontren) Waryono Abdul Ghofur berharap PTKIN dengan Dit PD Pontren dapat mengembangkan sinergi agar pondok pesantren dan PTKI menjadi lebih maju, salah satunya melalui ma’had al-jami’ah.

Waryono menerangkan, saat ini pihaknya sedang menjalin kerja sama dengan Kementerian (Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam penguatan pemberdayaan ekonomi di pesantren.

“Kita harus saling bersinergi agar PTKIN dan pondok pesantren berkembang dengan baik dengan potensinya masing-masing,” tegasnya. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.