Minggu, 28 November 21

Kemenag Lepas 6 Santri Diniyyah Puteri PP ke Maroko

Kemenag Lepas 6 Santri Diniyyah Puteri PP ke Maroko

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Agama Padang Panjang melepas sebanyak enam orang santri Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sumatera Barat, Kamis (18/8/2016). Santri dari pondok pesantren ini akan mengikuti program beasiswa di Maroko. Diharapkan setelah mereka kembali menuntut ilmu mendapatkan nilai yang terbaik serta dapat membangun negara Indonesia.

“Semoga bisa kuliah dengan baik dan pulang membangun negara. Amiin,” ucap Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri (Dinput) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Fauziah Fauzan ELM kepada Obsessionnews.

Saat ini, lanjut Fauziah, keenam santri dari ponpres ini akan menempuh pendidikan ke fakultas Syariah di Maroko.

“Harapan tahun depan bisa ke ekonomi dan kedokteran,” pungkasnya.

Diketahui Ponpres Diniyyah Puteri Padang Panjang yang didirikan oleh Ibunda Rahmah El Yunusiyyah dalam usia 23 tahun pada 1 November 1923 memiliki visi menjadi lembaga pendidikan Islam yang terus menerus menyeimbangkan pola pengajaran terpadu, Al-Quran Hadist, dan keilmuan modern terkini dalam rangka pembentukan generasi muda islam yang profesional, beriman, bertaqwa dan siap menghadapi tantangan zaman.

Selain itu, Dinput juga memiliki misi untuk membentuk, putri yang berjiwa Islam dan Ibu pendidik yang cakap dan aktif serta bertanggung jawab tentang kesejahteraan masyarakat dan tanah air atas dasar pengabdian pada Allah SWT. Mengembangkan pola pengajaran Islam berbasis teknologi secara berkesinambungan dalam upaya memperkaya khasanah  dunia pendidikan sampai akhir zaman.

Kemudian, juga merancang , mengembangkan, memberikan pengajaran Islam sebagai solusi kehidupan dalam kajian praktis dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan tanah air. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.