Senin, 20 September 21

Kemenag Gelar Muker Ulama Al Qur’an

Kemenag Gelar Muker Ulama Al Qur’an

A.Rapiudin
Jakarta– Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Musyawarah Kerja (Muker) Ulama Al- Qur’an di Banten,pada 21-24 Mei 2013. Muker  Al-Qur’an yang diselenggarakan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA) Balitbang Diklat Kemenag  ini diiikuti 120 peserta yang terdiri dari para ulama, akademisi,pemerhati kajian tafsir dan ilmu Al-Qur’an.

Kepala Bidang Pengkajian Mushaf Al-Qur’an LPMA Muchlis M Hanafi di Jakarta, Jumat (17/5) mengatakan, penyelenggaraan muker tahun ini dilatarbelakangi pemikiran antara lain, semangat dan kesadaran untuk terus berupaya mendialogkan dan mendekatkan pemahaman Al-Qur¿an dengan dinamika masyarakat.  Muker ini juga sekaligus sebagai sarana mensosialisasikan dan mendapatkan masukan atas produk hasil kajian Tafsir Tematik dan Tafsir Ilmi yang dihasilkan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur¿an Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

Menurut, muker diikuti 25 provinsi, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.