Sabtu, 4 Februari 23

Kemenag Berikan Hadiah Rp 25 Juta kepada Dua Qari Juara MTQ Internasional

Kemenag Berikan Hadiah Rp 25 Juta kepada Dua Qari Juara MTQ Internasional
* Kementerian Agama (Kemenag) memberikan hadiah apresiasi senilai Rp 25 juta untuk Dasrizal M. Nainin dan Farhan Muhammadi yang menjadi juara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional. (Foto: Humas Kemenag)

Obsessionnews.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin menyambut dua qari juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di ruang kerjanya, Lantai 6 Kantor Kemenag Pusat, Jl. MH. Thamrin 6, Jakarta Pusat, Senin (24/10/22). Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, Kamaruddin mengaku bangga atas prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

 

Baca juga:

Menag Yaqut Minta Dewan Hakim MTQN ke-29 Jaga Profesionalitas dan Netralitas

Yuk, Manfaatkan Konsultasi Sertifikasi Halal Gratis di Pameran MTQ Nasional ke-29 Kalsel

 

 

 

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian Dasrizal M. Nainin, Juara 1 MTQ Internasional di Kuwait dan Farhan Muhammadi, Juara 1 MTQ Internasional di Maroko. Keduanya telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Kamaruddin dikutip dari siaran pers.

Selain Dasrizal dan Farhan, putra Indonesia juga menjuarai sejumlah MTQ Internasional sepanjang 2022, seperti MTQ Internasional di Amerika Serikat, Rusia, dan Arab Saudi. Menurutnya, capaian ini menjadi bukti _concern_ Kemenag dalam memberikan pembinaan terkait Al-Qur’an kepada generasi muda.

“Suatu kebanggaan yang amat besar bagi negeri ini. Kita berharap qari juara internasional ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus dekat dengan Al-Qur’an dan berprestasi di dunia internasional,” ujarnya.

Hadir Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi dan Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits, Rijal Ahmad Rangkuty. Dalam kesempatan tersebut Kemenag juga memberikan hadiah apresiasi senilai Rp 25 juta untuk masing-masing qari.

“Kami ucapkan selamat kepada dua qari kita. Ini menjadi komitmen Kemenag untuk terus memberikan kesempatan kepada juara MTQ Nasional untuk bermusabaqah di MTQ Internasional,” tutur Zayadi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.