Senin, 10 Agustus 20

Kembangkan Pariwisata Danau Toba, Masyarakat Setempat Tak Boleh Jadi Penonton

Kembangkan Pariwisata Danau Toba, Masyarakat Setempat Tak Boleh Jadi Penonton
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutana Kusubandio bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Desa Sigapiton, Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (3/3/2020). (Foto: Dok Kemenparekraf)

Sementara itu, Luhut mengatakan, pemerintah menginginkan pembangunan yang merata, begitu juga di Danau Toba yang akan difokuskan dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata.

“Pembangunan di Toba itu adalah pariwisata yang harus didorong karena akan beri kesejahteraan kepada rakyat pada umumnya,” kata Luhut.

Dia menambahkan, dari pariwisata ia ingin melihat masyarakat di Sigapiton pada khususnya bisa mendapat pendidikan yang semakin baik. Apalagi nantinya di Sigapiton yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional akan berdiri resort dan amenitas lainnya yang akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Saya harap masyarakat Sigapiton bisa berkontribusi, seperti bagaimana hasil pertanian bisa dijual. Kita akan beri pendampingan bagaimana menjadi petani yang baik. Tapi semua itu butuh proses, itu yang kita mau,” pungkasnya. (Poy)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.