Sabtu, 1 Oktober 22

Kembali dari Kunker LN, Jokowi akan Langsung ke Aceh

Kembali dari Kunker LN, Jokowi akan Langsung ke Aceh
* Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Teheran, Obsessionnews.com – Acara Ramah Tamah dan Santap Malam bersama masyarakat Indonesia, pada Rabu (14/12/2016) akan mengakhiri rangkaian kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi di Iran. Setelah itu, Presiden bersama rombongan akan kembali ke tanah tanah.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan luar negeri selama empat hari. Diawali dari India, dan berakhir di Iran. Dalam kunjungan tersebut diambil sejumlah kesepakatan kerja sama baik di bidang ekonomi maupun enerdi dengan kedua negara.

Presiden tidak akan langsung kembali ke Jakarta. Pesawat kepresidenan Indonesia 1 yang membawa rombongan terbatas dijadwalkan akan mendarat di Bandara Udara Sultan Iskadar Muda, kota Banda Aceh, Kamis, 15 Desember 2016 pukul 09.30 WIB.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Kabupaten Pidie Jaya, daerah terparah yang terkena dampak gempa bumi. Rombongan akan menuju Pidie Jaya, dengan menggunakan Pesawat Helikopter jenis Super Puma.

Kunjungan ke lokasi bencana gempa Aceh ini merupakan kali kedua bagi Presiden Jokowi. Sebelumnya setelah terjadi bencana Presiden Jokowi langsung tertujun ke sana dengan mengunjungi tiga kabupaten yakni Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menkop Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Ketua OJK Muliaman D. Hadad. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.