Sabtu, 8 Oktober 22

Kembali dari AS, Jokowi Langsung Pantau Asap

Kembali dari AS, Jokowi Langsung Pantau Asap

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan kembali ke tanah air lebih cepat dari jadwal sebelumnya dan membatalkan sejumlah agenda kunjungan kenegaraan di Amerika Serikat.

Keputusan itu diambil setelah Jokowi mendapat laporan terkait bencana kebakaran hutan dan kabut asap yang kian parah. Warga di sekitar lokasi juga mengeluhkan berbagai penyakit.

Karena itu, sepulangnya ke tanah air Jokowi akan langsung mengunjungi  daerah terdampak kabut asap untuk m‎emastikan langkah -langkah pemadaman serta penanganan  korban dampak kabut asap berjalan dengan baik.

“Kunjungan ke daerah terdampak sangat ditentukkan oleh kondisi jarak pandang yang memungkinkan pesawat Kepresidenan bisa mendarat,” ujar Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana melalui siaran persnya, Rabu (28/10/2015).

Ari mengatakan Tepat pukul 18.00 Waktu Setempat, Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang membawa  Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas dari bandara Andrew Airforce Base, Maryland Amerika Serikat menuju tanah air.

Diperkirakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan tiba di tanah air, Kamis, 29 Oktober 2015, sebelum transit melalui Amsterdam dan Abu Dhabi dengan menempuh perjalanan selama 24 jam. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.