Selasa, 25 Januari 22

Kematian King Murni Alami

Kematian King Murni Alami

Jakarta, Obsessionnews – Sempat muncul dugaan kematian legenda blues dunia BB King pada 14 Mei lalu lantaran diracun. Tuduhan ini, sempat dibawa ke meja hijau hingga pihak berwenang membuktikan kalau King meninggal karena penyakit.

Dua anak BB, Karen Williams dan Patty King, sebelumnya begitu yakin kalau ayahnya tewas diracun manajernya Laverne Toney dan pembantu pribadinya, Myron Johnson. Tuduhan ini, didasari kecurigaan ada bahan asing yang mempercepat kematian musisi 89 tahun tersebut.

Kantor penyelidik kematian koroner Las Vegas, Amerika Serikat, secara resmi menyatakan King meninggal karena penyakit Alzheimer ditambah komplikasi jantung koroner, diabetes, gagal jantung, tekanan darah tinggi dan kerusakan otak karena aliran darah rendah. Pernyataan ini, dikeluarkan setelah dilakukan otopsi, tes toksikologi dan merundingkannya dengan seorang ahli neuropatologi.

Sebelumnya, penyelidik juga membuktikan kalau King sempat mengalami stroke.

“Kami bisa mengatakan dengan tegas bahwa King meninggal karena penyebab alamiah,” kata John Fudenberg dari kantor koroner Clark County.

Karena kiprahnya di jagat musik dunia, King berhasil masuk ke bingkai Blues Foundation Hall of Fame serta The Rock and Roll Hall of Fame.

Ketenaran King salah satunya disokong hits Rock Me Baby dengan gaya khas kulit hitamnya.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.