Selasa, 6 Desember 22

Kemang Terendam Banjir, Ahok Salahkan Warga

Kemang Terendam Banjir, Ahok Salahkan Warga
* Banjir Petogogan, Jaksel, Sabtu (27/8/2016)

Jakarta, Obsessionnews.com-Hujan deras di daerah Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Timur pada Sabtu (27/8/2016) malam mengakibatkan banjir yang cukup tinggi di sejumlah wilayah.

Belum lagi di daerah Depok dilaporkan hujan deras dan angin kencang ikut menambah debit air yang menuju Jakarta.

Di Kemang Raya, Warung Buncit terjadi genangan yang tinggi, hampir 1 meter. Depan Kemchiks, sejumlah mobil terendam hingga kap mesin. Akibatnya Jl Kemang Raya tak bisa dilintasi kendaraan, sehingga harus ditutup. Di Kemang Square, sejumlah warga harus diungsikan dengan perahu karet. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jakarta, Satpol PP, kelurahan turut membantu evakuasi warga.

Bannjir juga terjadi di Jalan Pulo Raya, Petogogan, Kebayoran Baru, tidak jauh dari kantor walikota Jaksel. Di kawasan yang dilintasi Kali Krukut ini,terendam banjir hingga 1,5 meter. Kawasan ini memang selalu terendam jika kali Krukut meluap.

Lebar kali mengecil, karena banyak diuruk untuk rumah-rumah warga yang berdiri di bantarannya. Sehingga ketika debit air di kali meningkat, tak tertampung, akibatnya melimpah ke pemukiman warga.

Warga sekitar Kemang dan Jl H.Nawi Kebayoran Baru menuding banyaknya saluran air yang tertutup atau ditutup beton, yang digunakan untuk tempat parkir kendaraan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama beberapa hari lalu mengatakan hal yang serupa dengan warga. Ahok mengatakan banyak saluran air tertutup bangunan di derah Jakarta Selatan.

Selain itu lebar kali menyempit karena dipakai untuk bangunan. Ahok berjanji pihaknya akan terus menertibkan bangunan diatas dan sekitar kali.

Ahok juga berencana akan membeli rumah warga yang terletak di daerah cekungan untuk dijadikan embung (tempat menampung air). @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.