Sabtu, 25 September 21

Kemandirian Pramuka Dapat Ciptakan Wirausahawan

Kemandirian Pramuka Dapat Ciptakan Wirausahawan

Bandung, Obsessionnews – Kemandirian Pramuka harus dapat menciptakan wirausahawan di Jabar. Kemandirian juga akan menciptakan Wirausahawan pada program 100.000 wirausahawan baru di Jabar. Demikian dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menghadiri Musyawarah Daerah Kwartir Daerah Jawa Barat XIII di Kuningan, Kamis (28/5).

“Pramuka memiliki sistem pembinaan yang mengarah pada kemandirian dan pembinaan karakter, sehingga dapat mendorong hal itu,” ucapnya.

Kang Aher mengaku optimis dengan pola pembinaan kemandirian yang dijalankan Pramuka, karena akan mampu menumbuhkan jiwa wirausaha. Dihadapan 300 peserta Musda Kwarda Jabar Kang Aher juga meminta agar Pramuka meningkatkan peran aktif dalam membangun Jawa Barat.  “Tentunya harus ada upaya sinergis antara pemangku kepentingan dan kebijakan,” imbuhnya.

Pemerintah provinsi akan terus meningkatkan perhatiannya pada pembinaan Pramuka di Jawa Barat. “Perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat jauh lebih besar dari daerah lain di Indonesia karena peran Pramuka dalam pembangunan generasi muda penerus pembangunan sangat terasa,” tandasnya.

Ahmad Heryawan juga memberikan uang pembinaan kepada Kwarda dan pembina terbaik, masing-masing Rp. 5 juta berupa tabungan. Musda Kwarda Jabar tersebut menetapkan kembali Dede Yusuf menjadi Ketua Kwarda Jabar periode 2015-2020. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.