Jumat, 24 September 21

Kelompok Penguasa Curang Penyebab Munculnya Zaman Edan

Oleh: Jaya Samantha, Pengamat Sosial MABRURRA

Kanjeng Sri Aji Jayabaya telah memprediksi, bahwa “nanti” di suatu masa, Bumi Nusantara akan dilanda kesemrawutan yang diberi nama “zaman edan”.

Sesungguh nya “zaman edan” telah terjadi jauh sebelum Kanjeng Sri Aji Jayabaya lahir di atas bumi bawah langit, hingga akhir zaman (kiamat).

Hakekat zaman edan adalah: pada suatu kehidupan umat manusia, seperti keluarga, kampung/dukuh, desa, suku, bangsa, negara bahkan dunia sejagat, terjadi keunggulan atau dominasi dari “kelompok berkuasa, yang curang”.

Mengapa dominasi kelompok berkuasa yang curang, menjadi penyebab terjadi nya zaman edan?

*Kelompok berkuasa* di tingkat apapun misal nya pada keluarga, kampung, desa, suku, ormas, partai politik, bangsa, negara dan dunia sejagat lah yang menentukan *hitam putih nya* semua aspek kehidupan dari umat manusia yang di “kuasai nya”.

Oleh karena itu, “kelompok berkuasa” yang mengendalikan segala sesuatu yang terjadi pada kehidupan umat manusia.
Maka SAAT kelompok berkuasa, ber prilaku *”CURANG”*, sangat mutlak (absolut) segala kebijakan (policy) yang dirumuskan dan keputusan (decision) yang ditetapkan cenderung menjadi ber nuansa curang pula.

Kebijakan (policy) dan keputusan (decision) yang “curang” akan mengakibatkan pihak lain yang di kuasai menanggung dan menerima *kerugian, ketidak adilan, kesewenangan, radikalisasi, diskriminasi, kriminalisasi, intoleransi dan penindasan*

Jelas nyata terang benderang bahwa keunggulan atau dominasi dari “kelompok berkuasa CURANG”, TIDAK AKAN PERNAH TERWUJUD : *KERUKUNAN, KETERTIBAN, KEAMANAN, KEADILAN DAN KEMAKMURAN* pada kehidupan umat manusia yang di kuasai kelompok berkuasa curang.

Hal mengenai “ketidakadilan, kesewenangan, radikalis, diskriminasi, kriminalisasi, intoleran dan penindasan *tidak ada sangkut paut nya* dengan keadaan seperti *mayoritas dan minoritas, antar umat beragama dan pribumi dengan non pribumi* semata, *tapi* sangat di tentukan oleh *KELOMPOK BERKUASA*, apakah KEKUASAN nya dilaksanakan dengan *CURANG atau dengan TIDAK CURANG*

Mudah mudahan *Kedaulatan Rakyat* di Republik Indonesia benar benar bisa diwujudkan oleh RAKYAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA, dan tidak dalam kendali kelompok berkuasa curang. (***)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.