Minggu, 26 Juni 22

Kejutan! Tajikistan Tembus Piala Dunia U-17

Kejutan! Tajikistan Tembus Piala Dunia U-17

Tajikistan secara mengejutkan lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan setelah memenangkan drama adu penalti 4-2 atas Korea Utara di perempat-final Piala Asia U-16 2018, Minggu (30/9) malam WIB.

Tajikistan menyusul Jepang yang terlebih dahulu memastikan tiket menuju Piala Dunia U-17 tahun depan.

Babak adu penalti diadakan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit di Stadion Petaling Jaya. Tajikistan menyabet tiket kedua dari empat kuota Asia ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru setelah Jepang.

Di bawah tekanan sejak awal, Tajikistan mengejutkan Korea Utara lewat serangan balik dan mampu memetik keunggulan pada menit ke-14 berkat aksi Rustam Soirov yang lolos dari kawalan.

Pertahanan ketat Tajikistan akhirnya terbongkar pada menit ke-69 ketika tendangan roket Ri Hun dari luar kotak penalti gagal diantisipasi penjaga gawang, Khasanov Mukhriddin. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di babak adu penalti, Mukhriddin menjadi pahlawan Tajikistan dengan menepis dua eksekutor penalti Korea Utara. Sementara empat eksekutor Tajikistan berhasil menjalankan tugas mereka.

Lolos ke Piala Dunia U-17 menjadi pencapaian bersejarah kedua bagi Tajikistan setelah melakoni debut mereka di pentas yang sama pada 2007 silam. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.