Minggu, 3 Maret 24

Kejati Jabar Siapkan Lima JPU untuk Sidang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kejati Jabar Siapkan Lima JPU untuk Sidang Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang
* Tim Inafis Polda Jabar menggelar olah tempat kejadian perkara pembunuhan anak dan ibu di dalam mobil di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt/aa)

Obsessionnews.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat telah menyiapkan lima Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengawal peradilan dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya menyampaikan, lima JPU tersebut berasal dari Kejati Jabar dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang.

Baca juga: Polisi Tak Temukan Bukti Curas dalam Kasus Dugaan Pembunuhan IRT di Aceh Besar

“Kasus ini disidangkan di PN Subang. Ada lima JPU yang ditugaskan untuk kasus ini,” kata Nur dikutip dari Antara, Rabu (7/2/2024).

Nur Juga menegaskan, penanganan kasus ini akan dilakukan secara profesional sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP). “Kami akan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku,” tambahnya.

Kasus pembunuhan yang menelan korban ibu dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, menjerat lima tersangka. Mereka adalah Yosep Hidayah, suami Tuti, dan M. Ramdanu, keponakan Tuti. Sementara itu, tersangka lainnya, Mimin (istri Yosep), Arighi, dan Abi (anak Mimin), masih dalam proses pelengkapan berkas.

Terhadap tuntutan kasus tersebut, Nur menegaskan, Kejaksaan akan berjuang untuk memberikan keadilan sesuai dengan fakta yang ditemukan dalam persidangan.

Baca juga: Polisi Mulai Lakukan Penyelidikan Intensif Terkait Pembunuhan Satu Keluarga di Musi Banyuasin

“Kami akan menilai tuntutan berdasarkan fakta-fakta yang diungkap dalam persidangan,” ujarnya.

Berkas perkara kasus pembunuhan tersebut telah lengkap dan dilimpahkan ke Kejari Subang. Penyerahan tersangka dan barang bukti dilakukan bersamaan dengan penahanan Yosep di Lapas Subang dan Danu di Lapas Polda Jabar.

Kasus pembunuhan ibu dan anak tersebut terjadi pada 18 Agustus 2021, di mana jenazah keduanya ditemukan di dalam bagasi mobil dengan kondisi bersimbah darah. Kasus ini melibatkan lima tersangka, di antaranya Yosep dan Danu yang saat ini telah ditahan oleh kepolisian. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.