Senin, 25 Oktober 21

Kejar Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi Tingkatkan Fasilitas Keamanan

Kejar Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi Tingkatkan Fasilitas Keamanan

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi berjanji akan meningkatkan fasilitas keamanan bagi TNI-Polri dalam rangka menunjang kerja-kerja di lapangan. Jokowi mengatakan pertumbuhan ekonomi bisa tercapai apabila stabilitas keamanan terjaga.

“Fasilitas keamanan betul-betul kita jaga agar target pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur yang ingin kita lakukan betul-betul dikawal,” ujar Jokowi usai membuka Rapim TNI Polri di gedung PTIK, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Jokowi melanjutkan salah satu tantangan keamanan dalam negeri adalah masalah terorisme. Akan tetapi memerangi masalah terorisme, kata Kepala Negara harus lebih mengutamakan sisi pencegahan.

“Masalah terorisme pegangannya adalah pencegahan, jangan sampai kejadian baru kita selesaikan, tapi pencegahan yang paling baik,” katanya.

Sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta pentingnya data dan informasi intelijen yang akurat supaya bisa membantu aparat dalam melakukan upaya penangkalan terhadap gerakan terorisme.

“Pencarian data dan informasi intelijen yang harus kita punya, itu yang paling penting,” tandas Jokowi.

Sebelumnya Jokowi ingin pertumbuhan ekonomi dalam tiga tahun ke depan bisa mencapai tujuh persen. Sedangkan target 2015 paling tidak bisa berkisar 5,8 persen.

Presiden menuturkan cara lain yang bisa dilakukan pemerintah untuk mencapai target tersebut yakni dengan mempercepat program-program infrastruktur seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, waduk serta pembangkit listrik. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.