Sabtu, 27 April 24

Kejar Market Share, JNE Bidik Korporasi dan e-Commerce

Kejar Market Share, JNE Bidik Korporasi dan e-Commerce
* Sumber Foto Twitter @JNE_ID.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik ini terus melakukan penetrasi untuk memperbesar market share. Tidak hanya membidik online seller atau marketplace, perusahaan juga menjaring klien korporasi agar tumbuh besar.

Mayland Hendar Prasetyo, Head of Marketing & Communications JNE, mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan sudah menggenggam lebih dari 21% marketshare. Manajemen terus berupaya untuk meningkatkan porsi tersebut dengan menjaring lebih banyak potensial market seperti korporasi.

“Marketshare kami masih terbesar, lebih dari 21%. Pastinya akan meningkat otomatis (dengan adanya mega hub) tetapi kami tidak ada target hanya mengantisipasi perkembangan saja,” ujarnya di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Dirinya mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh e-commerce yang beroperasi di Indonesia sudah menggunakan jasanya. Tak hanya marketplace existing saja yang dituju, e-commerce dan marketplace yang baru masuk ke Indonesia juga menjadi pasar baru bagi perusahaan.

“Sekarang lebih banyak banyak marketplace, kami itu 80% ritel e-commerce sih, sisaya baru korporasi itu 20% dari banking, insurance, consumer goods dan lainnya,” lanjutnya.

Diketahui perusahaan secara retata saat ini sudah melakukan pengiriman 19 juta paket per bulan, jumlah tersebut meningkat 20%-30% ketimbang tahun lalu. Tahun ini, perusahaan menargetkan peningkatan volume di level 30% setiap bulannya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.