Selasa, 25 Januari 22

Kejam! Kekerasan Terhadap Ribuan Muslim di Myanmar

Kejam! Kekerasan Terhadap Ribuan Muslim di Myanmar
* anak-anak pengungsi Rohingya. (ParsToday)

Myanmar – Sekitar 1.000 Muslim Rohingya yang tertindas telah melarikan diri dari negara bagian Rakhine di barat Myanmar menuju negara tetangga Bangladesh setelah terancam serangan militer Myanmar.

Jahangir Aziz, seorang perwakilan pemerintah lokal Bangladesh, mengatakan bahwa ketika militer Myanmar menembakkan senjata mereka, kerumunan orang berlari dan menerobos barikade Bangladesh yang dijaga 300-400 personel.

Mereka kemudian berhamburan, dan setidaknya beberapa orang berhasil masuk ke kamp-kamp tidak resmi untuk pengungsi yang tidak terdaftar.

Warga Muslim Rohingya, yang mencari perlindungan dari kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar, telah berada di perbatasan selama dua hari.

Penjaga perbatasan Bangladesh, yang sebelumnya memberi mereka makanan dan minuman, berusaha mendorong mereka kembali ke Myanmar.

Pemimpin Rohingya mengatakan 8.000 sampai 9.000 Rohingya telah memasuki Bangladesh sejak gelombang baru kekerasan meletus di Rakhine Kamis lalu.

Sedikitnya 104 orang tewas dalam gelombang serangan baru yang melibatkan militer Myanmar dan kelompok bersenjata. Korban tewas yang diumumkan secara resmi pada hari Ahad mencapai 96 orang. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.