Selasa, 30 November 21

Kejaksaan Segera Gelar Kasus BW di Persidangan

Kejaksaan Segera Gelar Kasus BW di Persidangan

Jakarta, Obsessionews – Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menggelar persidangan kasus yang menyeret Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto (BW) yang diduga mempengaruhi saksi untuk memberikan kesaksian palsu pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony T Spontana mengatakan Zulfahmi Arsyad yang menjadi tersangka dugaan mempengaruhi saksi dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di MK akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Untuk Zulfahmi telah dinyatakan lengkap dan hari ini penyerahan tahap dua yaitu tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat‎,” ujar Tony di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Sementara itu, Kepala Subdirektorat VI Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Daniel Bolly Tifaona membenarkan bahwa Zulfahmi yang merupakan kerabat Bupati Kotawaringin Barat telah diserahkan ke Kejaksaan berikut barang bukti dan segera masuk ke persidangan.

“Zulfahmi sudah P-21. Tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke kejaksaan. Ia akan segera menjalani persidangan,” ujar Bolly di Jakarta.

Sekedar untuk diketahui, Bareskrim Polri menangkap Zulfahmi di Solo Jawa Tengah Selasa 3 Maret malam. Zulfahmi ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Kotawaringin Barat yang menyeret Bambang Widjojanto (BW).

Lalu Bareskrim Mabes Polri resmi menetapkan adik sepupu Bupati Kotawaringin Barat, Zulfahmi Arsyad, sebagai tersangka dalam kasus pengerahan saksi palsu yang dilakukan BW. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.