Senin, 9 Desember 19

Kejaksaan Agung Sita Kekayaan Udar Pristono

Kejaksaan Agung Sita Kekayaan Udar Pristono
Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita sejumlah aset milik mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono terkait penyelidikan kasus korupsi pengadaan bus TransJakarta.
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Tony S Spontana, mengatakan aset-aset yang disita itu berupa rumah mewah di Kompleks Liga Mas, Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan, dan juga barang-barang penting yang disita pada saat Kejagung melakukan penggeledahan di Apartemen Casablanca Jakarta Selatan.
“Yang disita ada dua apartemen, tiga handphone, dokumen akte jual-beli, dan beberapa buah Kartu Tanda Pengenal,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (‎12/11/2014).
Tony mengatakan, dari dua apartemen yang disita, diduga ada kaitannya dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh Udar. ‎Meski demikian, Tony belum mau menyimpulkan kebenarannya. “Kami belum mengetahui apakah apartemen itu milik Udar tapi ditengarai pembeliannya berasal dari aliran dana Udar,”
Selain itu, kata Tony, penyidik juga menemukan kejanggalan berkaitan dengan keberadaan rumah mewah di Pancoran. Kejagung juga mencurigai rumah tersebut ada Kaitanya dengan TPPU. Pasalnya, rumah tersebut tidak secara langsung ditempati oleh Udar.
“‎Rumah itu milik Udar tapi dikontrakkan,” katanya.
‎Penyelidikan kasus ini masih terus dilanjutkan, rencananya Kejagung juga akan melakukan penggeledahan aset-aset Udar di luar Jakarta, seperti Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Abn)

Related posts