Kamis, 25 April 24

Kejagung Tahan 4 Tersangka Korupsi ATC Simulator AP II

Kejagung Tahan 4 Tersangka Korupsi ATC Simulator AP II

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan empat tersangka kasus dugaan korupsi Pelaksanaan Pekerjaan Pengadaan Air Traffic Control (ATC) Simulator pada PT Angkasa Pura II untuk keperluan Tower ATC Bandara Soekarno-Hatta tahun 2004.

“Keempat tersangka ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI selama 20 hari dari tanggal  1 April 2015 sampai dengan 20 April 2015,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony T Spontana di kantornya, Kamis (2/4/2015).

Keempat tersangka yang ditahan adalah Endar Muda Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Inventory Fixed Assed Manager, Novaro Martodiharjo selaku mantan Kasubdit Air Traffic Service (ATC), kemudian, Susianto selaku Mantan Manager Electronic Facility Planing dan Sutianto selaku Mantan Air Traffic Service Planing and Quality Assurance Manager.

Sebelum empat tersangka itu digelandang ke sel tahanan, mereka diperiksa oleh penyidik dan ditanya seputar proses dan kronologis yang dilakukan oleh para tersangka yang seharusnya bertanggung jawab dalam hal administrasi, kuantitas dan kualitas dari pekerjaan Pengadaan Air Traffic Control (ATC) Simulator yang dilaksanakan oleh PT. Toska Citra Pratama.

“Diyatakan selesai 100 persen dan dibayarkan pekerjaannya padahal dalam kenyataannya, selain pekerjaan tidak sesuai dengan ketentuan, Air Traffic Control (ATC) Simulator juga tidak dapat dimanfaatkan,” kata Tony. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.