Minggu, 23 Januari 22

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus RSUD STS

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus RSUD STS

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) sedang mendalami kasus dugaan korupsi Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB Program Upaya Kesehatan Perorangan Di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (STS) Kabupaten Tebo Tahun 2010. Dalam upaya yang dibangun, Kejagung memeriksa lima orang saksi terkait kasus tersebut, guna mencari tersangka baru pada kasus itu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Tony T Spontana menyampaikan, kelima saksi itu adalah Irwan selaku Ketua Panitia Pengadaan, Andes selaku Sekretaris Panitia Pengadaan, Asrul Helmi selaku Sekretaris Panitia Pengadaan, Hotmian Br Nainggolan selaku Anggota Panitia Pengadaan, dan A. Yusuf selaku Anggota Panitia Pengadaan.

“Namun yang hadir hanya empat orang saja,‎ ‎saksi A. Yusuf, tidak hadir memenuhi panggilan penyidik tanpa keterangan,” ujar Tony di Kejagung, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Keempat Saksi yang hadir memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 10.00 Wib. Tony menambahkan, keempat saksi itu diperiksa mengenai kronologis pelaksanaan pelelangan Pengadaan Alat Kedokteran, Kesehatan dan KB Program Upaya Kesehatan Perorangan Di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin Kabupaten Tebo Tahun 2010.

“Untuk pekerjaan 12 jenis alat kesehatan berjumlah 14 unit yang dimenangkan oleh PT. Sindang Muda Serasan,” ungkapnya.

Disinggung soal penetapan dua tersangka, tegas Tony, penyelidikan ditingkatkan ke tahap penyidikan, setelah tim penyelidik mendapatkan bukti permulaan yang cukup dimana dari pekerjaan 12 jenis alat kesehatan berjumlah 14 unit.

“Diduga telah terjadi mark up harga dalam pelaksanaannya serta kerugian untuk sementara sebesar 5,6 Miliar‎,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini ‎penyidik telah menetapkan dua orang Tersangka yaitu Tersangka Zuherli (Z) selaku Direktur PT. Sindang Muda Serasan, dan Tersangka Achmad Agus Fauriza (AAF) selaku PNS RSUD Raden Mattaher Jambi (Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Sarana Prasarana). (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.