Rabu, 19 Mei 21

Kejagung Masih Pelajari Berkas Tahap Dua BW

Kejagung Masih Pelajari Berkas Tahap Dua BW

Jakarta, Obsessionnews – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) hari ini melimpahkan berkas tahap dua Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto (BW) ke Kejaksaan Agung (Kejagung) guna dilakukan proses selanjutnya.

Jaksa Agung, HM Prasetyo mengatakan, kalau memang sudah akan dilimpahkan oleh penyidik Bareskrim berkas tahap dua tersebut pada hari ini tentunya akan diterima.

“Ini kan tentunya setelah dinyatakan lengkap berkas perkaranya, kemudian ada pelimpahan tahap dua. Setelah itu akan kita lihat lagi, pelajari, untuk kita akan menentukan sikap bagaimana selanjutnya,” ujar Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Ketika disinggung kapan jadwal sidang untuk BW, dia tidak banyak bicara, melainkan masih mempelajari dulu berkas tersebut.

“Ya nanti ditentukan kemudian. Kan masih ada tahap lain, kita harus pelajari dulu, cermati lagi, susun dakwaan dan hal lain yang harus disiapkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyidik Bareskrim akan melakukan pelimpahan berkas perkara Tahap II untuk kasus yang menjerat BW. Pelimpahan ini akan disertai penyerahan barang bukti dan fisik tersangka dari penyidik Bareskrim ke Kejari Jakarta Pusat.

Bareskrim Polri menetapkan BW sebagai tersangka yang memerintahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi pada 2010. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.