Rabu, 2 Desember 20

Kejagung Masih Mengkaji Kasus Novel Baswedan

Kejagung Masih Mengkaji Kasus Novel Baswedan

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Agung (Kejagung) masih mengkaji putusan pengadilan Negeri Bengkulu terkait perkara dugaan penganiayaan dengan tersangka penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Kami masih mengkaji isi putusan (pengadilan) itu,” ujar Noor Rachmat di Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

Dia mengungkapkan, Kejaksaan tengah mengkaji keputusan Pengadilan Negeri Bengkulu yang memerintahkan perkara disidangkan. Namun, di sisi lain ada keraguan yang dominan dalam bukti dugaan penganiayaan tersebut, sehingga sempat dihentikan melalui penerbitan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP). “Yang jelas bahwa sedang dalam pengkajian kami,” katanya.

Terkait adanya upaya pengajuan Peninjauan Kembali (PK), tidak menutup kemungkinan akan dilakukan. “Soal PK atau tidak kita lihat nanti lah. Yang jelas dari sisi Kejagung sedang pelajari itu,” tuturnya.

Berkas perkara Novel Baswedan hingga kini masih berada di Kejaksaan Negeri Bengkulu, setelah SKPP dibatalkan melalui putusan praperadilan.

Dalam kasus ini, Penyidik KPK Novel Baswedan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian terkait dugaan tindakan penganiayaan berat yang dilakukan saat masih bertugas di Bengkulu.

Kasus yang menjerat Novel ini sempat menarik perhatian publik. Pasalnya penetapan tersangka Novel dikaitkan dengan upaya mengkriminalisasi personel KPK. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.