Minggu, 24 Oktober 21

Kecelakaan Mobil Setnov, PMJ Minta Keterangan PT Toyota Astra Motor

Kecelakaan Mobil Setnov, PMJ Minta Keterangan PT Toyota Astra Motor
* Mobil yang dikendarai Setnov saat kecelakaan. (foto: pojoksatu.id)

Jakarta, Obsessionnews.comPolda Metro Jaya (PMJ) akan memintai keterangan dari pihak PT Toyota Astra Motor sebagai saksi ahli. Hal itu dilakukan Polda Metro untuk menelusuri insiden kecelakaan lalu lintas yang dialami kendaraan Toyota Fortuner berwarna hitam berplat nomor B 1732 ZLO milik Ketua DPR Setya Novanto (Setnov).

“Dari Toyota. Kira-kira kalau kecelakaan air bag itu bisa keluar atau tidak? Kalau kena benturan itu bagaimana kecepatannya? Itu yang tau siapa? Saksi ahli,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Pemeriksaan saksi ahli itu dilakukan untuk kepentingan melengkapi berkas perkara. Setelah berkas perkara dilengkapi, pihaknya akan melimpahkan ke kejaksaan.

“Intinya kami mau mempersiapkan berkas perkara. Perkara lantas. Nanti kalau sudah selesai semua,” kata dia.

Sebelumnya, aparat kepolisian menetapkan Hilman Mattauch, wartawan Metro TV sekaligus pengemudi mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto, sebagai tersangka.

Hilman disangka melanggar Pasal 283 Juncto Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman paling lama tiga bulan kurungan penjara.

Karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun, ucap Argo, Hilman tidak ditahan. Polisi masih mengumpulkan barang bukti dalam kecelakaan lalu lintas tersebut, pecahan kaca, goresan di pohon dan tiang listrik. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.