Jumat, 19 April 24

Kebijakan Politik Mega, Buka Akses Pendidikan Perempuan

Kebijakan Politik Mega, Buka Akses Pendidikan Perempuan

Jakarta, Obsessionnews – Memperingati Hari Perempuan Internasional Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (Mega) ikut menghadiri acara tersebut. Dalam acara itu Mega menyampaikan pidato politiknya.

Mega menegaskan dalam pidato politiknya, sudah saatnya bangsa kita untuk memperkuat kebijakan politik, yang membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi perempuan Indonesia.

“Ya seperti yang tadi saya sampaikan pidato saya, semua berpulang pada kaum perempuannya sendiri. Karena memang saya lihat di indonesia ini, kendala di kaum perempuan di pelaksanaannya. Dalam UU nya sebenarnya itu sudah dibuat konstitusi membuka ruang seluas-luasnya,” ujar Mega usai menghadiri Peringatan Hari Perempuan Internasional di gedung Teater Kecil ,Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

Namun ketika ditanya undang-undang tersebut  sudah kuat dan katanya belum diperkuat, Mega tk berbicar banyak. Hanya saja mega memberi saran.

“Nah makanya tentunya saya bilang harus dimajukan oleh mereka sendiri ke DPR untik bisa berbicara dengan wakil rakyat,” katanya.

Tidak hanya itu, Mega juga mengatakan, ini harus diperjuangkan undang-undang tersebut, karena untuk kepentingan kaum buruh wanita itu sendiri. “Ya tentu saja, karena kan yang berkepentingan mereka,” tuturnya.

Menurutnya, mereka (kaum buruh wanita) yang merasakan hal-hal yang menurut mereka masih harus diperjuangkan terutama kaum perempuannya. “Saya berbicara mengenai masalah perempuan bukan mendeskriminasikan masalah laki2 ya,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.