Jumat, 7 Oktober 22

Keberatan Keputusan Mahkamah Partai, Bisa Bawa ke PN

Keberatan Keputusan Mahkamah Partai, Bisa Bawa ke PN

Jakarta, Obsessionnews – Sidang putusan Mahkamah Partai Golkar terkait dualisme kepengurusan Partai Golkar antara versi Munas Jakarta Agung Laksono (AL) dengan versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) saat ini sedang berjalan.

Wakil Ketua Umum versi Munas Bali Aziz Syamsuddin mengaku akan menghormati keputusan Mahkamah Partai Golkar, jika keputusan tersebut berdasarkan fakta yang ada.

“Insyaallah kita serahkan Mahkamah Partai untuk bisa beri keputusan berdasarkan fakta yang ada. Apakah argumentasi yang ada, keputusan nanti kita hormati,” ujar Aziz di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2015).

Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, untuk para pihak-pihak yang keberatan dalam hasil putusan Mahkamah Partai tersebut, dapat ditindaklanjuti ke Pengadilan Negeri (PN) sesuai dengan undang-undang Parpol. “Pengadilan ada batas waktu sesuai ketentuan UU,” terangnya.

Namun, jika memang hasil keputusan Mahkamah Partai itu benar-benar tidak sesuai akan peradilan, maka pihaknya tidak langsung membawa permasalahan ini ke Pengadilan Negeri. “Kita menunggu dulu, jangan ambil sikap sebelum ada fakta,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.