Senin, 26 September 22

Kebakaran Lahap Rumah Kontrakan dan Mushola

Kebakaran Lahap Rumah Kontrakan dan Mushola

Bandung, Obsessionnews – Warga yang rumahnya terbakar dini hari tadi, Rabu (30/9), terlihat masih mencari barang-barang yang dapat diselamatkan. Puing-puing yang sudah bercampur arang dan genangan airpun sesekali dibereskan warga seraya mencari barang yang mungkin masih dapat dimanfaatkan.

Sekitar pukul  02.25 WIB dini hari tadi  sejumlah rumah kontrakan dan mushola terbakar. Lokasi kebakaran berada di jalan Jendral  Sudirman gang  Atim RT 02/02 Kelurahan  Karanganyar Kecamatan  Astanaanyar Kota Bandung.

Rumah yang terbakar meliputi rumah kontrakan milik   Mulyati, Ny. Culan, warung milik  Basri, Musholla & Aula kantor RW 02 seluas kurang lebih 50m2. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

kebakaran sudirman2

Menurut petugas Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Totoy Suhasmana dalam 35 menit api mulai mengecil dan dapat dipadamkan dengan menggunakan 4 mobil pemadam kebakaran ditambah 1 unit rescue dan mobil ambulan PMI Kota Bandung, sehingga situasi akhir dapat dilakukan pemadaman penyekatan dan isolasi agar tidak terjadi perambatan ke bangunan sekitar yg padat hunian, kurang lebih 35menit dilanjutkan pendinginan.

Pemadaman selesai sekitar pukul 04.05 WIB, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Saya himbau pada masyarakat agar tetap waspada, terlebih pada musim kemarau dan angin kencang akan membuat api mudah menjalar,” ujarnya.

Selama Januari-September 2015 peristiwa kebakaran di kota Bandung mencapai 106 kali kebakaran, bahkan di bulan Juli 2015 dalam sebulan kebakaran mencapai 20 kali. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.