Senin, 24 Februari 20

Ke DPR, Amien Rais Bahas Penguatan Hak Angket KPK

Ke DPR, Amien Rais Bahas Penguatan Hak Angket KPK
* Amien Rais.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, datang ke DPR Rabu (7/6/2017). Ia mengaku datang ke parlemen untuk memberikan penguatan soal pansus hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di mana PAN memutuskan mengirimkan anggotanya.

“Saya tidak mau berbohong, ini bulan Ramadhan, jadi saya ke sini memberikan penguatan panitia khusus angket KPK,” ujar Amien.

Dalam pengarahanya itu, Amien meminta kepada DPR untuk tetap memberikan pengawasan dan koreksi terhadap kinerja KPK. Ia melihat sejauh ini banyak diskriminasi yang dilakukan KPK. Misalnya dalam mengungkap sebuah kasus seperti Sumber Waras dan reklamasi Teluk Jakarta.

“BLBI enggak berani, reklamasi enggak berani. Tapi kalau itu OTT (operasi tangkap tangan) Rp 100 juta, Rp 50 juta. Nah, ini harus dihentikan,” ujar Amien.

Amien melihat KPK memang selama ini sudah banyak mengungkap kasus-kasus korupsi. Namun, ia menilai kinerja KPK terkadang masih sering ditutupi dan tebang pilih. Ia mengatakan pansus hak angket dalam rangka mempekuat KPK.

“Kita enggak boleh hidup dalam kepalsuan. Nah, saya melihat ada kepalsuan dan kebusukan. Ini tesis saya. Kita buktikan lewat pansus angket yangg hampir semua fraksi sudah ikut,” lanjut dia.

Amien Rais tengah disorot setelah disebut oleh jaksa KPK menerima aliran dana korupsi alat kesehatan oleh mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Dalam surat tuntutan jaksa, sejumlah uang yang diterima sebagai keuntungan pihak swasta juga mengalir ke rekening Amien Rais sebesar Rp 600 juta. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.