Rabu, 25 Mei 22

KB-PII Diharap Dukung Full Day School

KB-PII Diharap Dukung Full Day School

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Wakil dari Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Yogyakarta, Ahmad Subagyo mengatakan, pendidikan dan kebudayaan sebagai fokus dan pilihan strategis PII semakin menghadapi tantangan yang memerlukan kreatifitas dan kecerdasan kader dalam merealisasikannya. Ia menyontohkan dalam isu pendidikan misalnya, PII semestinya menyambut baik rencana pelaksanaan ‘Full Day School’ (FDS) yang digagas Mendikbud baru, karena bagaimanapun FDS itu terinpirasi PII.

“Full Day School telah diterapkan dalam training-training PII dan terbukti dapat membangkitkan motivasi dan karakter pelajar,” kata Ahmad Subagyo dalam Leadership Advance Training (LAT) Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Yogyakarta Besar di Youth Center Sleman Yogyakarta, Rabu (10/8/2016), yang dibuka Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan  Hemengkubuwono X.

Advance Training yang diselenggarakan mulai 10 -20 Agustus merupakan momen istimewa karena para Alumni PII yang sudah lama bergerak di bidannya masing masing kembali pulang dan mencurahkan waktu selama 10 hari untuk membantu pelaksanaan training. Advance Training di PII merupakan jenjang training terakhir yang mendidik calon kader pemimpin di wilayahnya masing-masing. LAT diikuti 33 peserta yang merupakan perwakilan dari PW PII dari seluruh Indonesa.

KB PII di Yogya2

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan  Hemengkubuwono X dalam sambutan resmi yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Susilowati SH MH, menegaskan PII telah berjasa mengenalkan anak umat akan perjuangan dan pengabdian pada agama dan bangsa.

“Itulah sebabnya kenapa kader-kader PII ada di mana-mana dan pantang putus silaturahiim meski berbeda pendapat. Negara sangat membutuhkan pemimpin perubahan yang mempunyai kemampuan kepemimpinam canggih, adaptif dan daya inofatif tinggi,” paparnya.

Sri Sultan berharap Advance Training yang dilakukan PII dapat mencetak kader kader yang berkualitas dalam menjalankan fungsi manajerial dan bertambahnya wawasan, pengetahuan serta terbentuknya sikap mental. “Saya harapkan PII terus melahirkan pemimpin yang berkualitas, adaptif, dan inovatif. Kader yang membawa rahmatan lil alamiin menuju negara baldatan toybatun wa robbun ghofur,” tandas Gubernur DIY. (Red)

KB PII di Yogya3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.