Sabtu, 28 Mei 22

Kawasan Ramah Disabilitas Disatukan dengan Pusat Bisnis

Kawasan Ramah Disabilitas Disatukan dengan Pusat Bisnis

Padang, Obsessionnews.com – Selain ramah disabilitas, jalan Permindo Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan dijadikan pusat bisnis. Pemerintah Kota (Pemko) Padang menata sedemikian rupa, sehingga pereknomian masyarakat berkembang dengan tidak mengabaikan hak-hak disabilitas.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, akan menata sebaik mungkin pedagang yang akan berjualan disepanjang 330 meter itu.

“Pedagang boleh berjualan dari jam 17:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB setiap hari,” katanya disela-sela peresmian kawasan Permindo Ramah Disabilitas, Jum’at (30/9/2016) siang.

kawasan-disabilitas

Mahyeldi menegaskan, bagi pedagang yang menggunakan kawasan itu untuk berjualan, harus bisa menjamin kebersihan dan bebas dari sampah.

“Kepada pedagang-pedagang disini, baik pertokoan maupun pedagang kaki lima adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan ini,” ujarnya.

Dulu kawasan ini ditemati para pedagang kaki lima. Sekarang mereka tidak diperbolehkan berjualan diatas trotoar. Pedagang yang berjualan disepanjang jalan itu harus menghadap trotoar alias tidak boleh membelakanginya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.