Selasa, 9 Agustus 22

Kawasan Industri Karawang dan Kudus Bakal Nikmati Jaringan 5G

Kawasan Industri Karawang dan Kudus Bakal Nikmati Jaringan 5G
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) di acara peresmian Telkomsel 5G Experience Center di Jakarta, Rabu (15/8/2018). (Foto: Kemenperin)

Koneksi nirkabel 5G ini memiliki latensi di bawah 1 ms, dan Telkomsel telah mendemonstrasikannya melalui berbagai use case di booth 5G Experience di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan sepanjang Asian Games 2018.

 

Menperin berharap, agar Telkomsel 5G Experience ini dapat menyebar ke seluruh Indonesia mulai dari kawasan industri sampai sentra industri kecil dan menengah (IKM). “Teknologi digital yang diperlukan saat ini, antara lain Internet of Things, Big Data, Cloud Computing, Artificial IntellegenceMobility, Virtual dan Augmented Reality, Virtual Branding, serta sistem sensor dan otomasi,” sebutnya.

 

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah menyampaikan, langkah Telkomsel menguji coba jaringan internet 5G untuk umum, bukan hanya untuk tujuan edukasi saja, namun juga guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Making Indonesia 4.0.

 

“Saat uji coba koneksi 5G pertama yang dilakukan oleh Telkomsel pada 2017 lalu, Bapak Airlangga Hartarto telah meminta kami agar koneksi 5G segera digelar di kawasan industri,” ungkapnya.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.