Senin, 15 Agustus 22

Kawasan Industri Karawang dan Kudus Bakal Nikmati Jaringan 5G

Kawasan Industri Karawang dan Kudus Bakal Nikmati Jaringan 5G
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri) di acara peresmian Telkomsel 5G Experience Center di Jakarta, Rabu (15/8/2018). (Foto: Kemenperin)

Menurut Menperin, selain menyiapkan ketersediaan infrastruktur digital, pemerintah akan berupaya memberikan insentif agar industrinya siap bermigrasi supaya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terkini. Dalam hal ini, Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah berkoordinasi memetakan kebutuhan untuk penyebaran dan akselerasinya.

 

“Diharapkan nantinya kawasan industri dengan jaringan 5G bisa terjadi dan bisnis modelnya tebentuk pada biaya yang terjangkau,” tuturnya. Di samping itu, yang diperlukan lainnya adalah mengantisipasi adanya cyber attack sehingga tidak menghambat jaringan internet yang menopang terhadap proses produksi di sektor manufaktur.

 

Oleh karenanya, Kemenperin memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang memperkenalkan jaringan internet 5G selama gelaran Asian Games 2018. “Ini menjadi salah satu milestone penting bagi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur digital ekonomi,” ujar Arlangga.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.