Kamis, 2 Februari 23

Kawal Habib Rizieq, Massa FPI Dikawal Polisi ke Polda

Kawal Habib Rizieq, Massa FPI Dikawal Polisi ke Polda

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekitar seribu orang anggota ormas Front Pembela Islam (FPI) dan berbagai ormas Islam lainnya melakukan aksi unjuk rasa long march dari Masjid Al-Azhar ke depan Markas Polda Metro Jaya (PMJ), Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Mereka berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab. Pemimpin FPI ini diperiksa oleh penyidik PMJ terkait pernyataan soal mata uang rupiah baru, yang ada gambar mirip palu aritnya.

Baca : Diperiksa Polisi, Ini Materi Yang Akan Ditanyakan Ke Habib Rizieq

Massa FPI yang melakukan long march tersebut telah tiba di PMJ sekitar pukul 09.45 WIB. Mereka tampak terkonsentrasi di pintu masuk sisi barat Mapolda Metro. Massa berkumpul di dekat Halte TransJakarta Polda Metro. Sebagian di antaranya duduk dan ada pula yang berteduh di jembatan halte. Di depan gerbang sisi barat Polda Metro tampak ada kawat berduri. Polwan berkerudung, Kowad, dan polisi juga terlihat berjaga di depan gerbang.

Massa sebelumnya melewati jalur lambat arah Blok M. Kendaraan untuk sementara hanya bisa melintas di jalur cepat dan jalur TransJakarta.

Massa FPI yang long march dari Masjid Al Azhar menuju Mapolda Metro itu dikawal oleh pihak Kepolisian.

“Kami kawal mulai dari titik start di Masjid Al Azhar hingga nanti sampai ke Polda Metro Jaya,” ujar Direktur Lalu Lintas PMJ, Kombes Pol Ermayudi, di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ermayudi menjelaskan, dirinya juga telah menempatkan personelnya di tiap jalan yang akan dilintasi massa. Sedikitnya, ada 500 polisi lalu lintas yang akan bersiaga di sekitar lokasi. “Nanti massa melewati Jalan Raden Patah, menuju pertigaan Kemenpan RB lalu belok kiri menuju Jalan Sudirman. Massa akan lawan arus,” katanya.

Massa FPI diarahkan melewati jalur lambat saat di Jalan Jenderal Sudirman. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya yang melintasi jalur tersebut. 

Diketahui, Rizieq diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus PMJ terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia (BI) dalam lembaran uang rupiah. Pemeriksaan Rizieq terjadwal pukul 10.00 WIB. (Purnomo)

Sumber 1

Sumber 2

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.