Kamis, 25 April 24

Kaum Wanita KKH Minta Kemenkumham Kembalikan Status Narapidana Askara Harsono

Kaum Wanita KKH Minta Kemenkumham Kembalikan Status Narapidana Askara Harsono
* Puluhan kaum perempuan yang tergabung dalam wadah yang mengatasnamakan Komunitas Keluarga Harmonis (KKH) saat menggelar Aksi Demo damai di depan kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Puluhan kaum perempuan yang tergabung dalam wadah yang mengatasnamakan Komunitas Keluarga Harmonis (KKH) menggelar Aksi Demo damai dengan cara melakukan peragaan Teatrikal di depan kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022).

Orasi aksi demo damai perempuan KKH tersebut dengan tujuan menuntut Kemenkumham agar segera kembalikan status narapidana Askara Harsono sebagai tahanan kota untuk kembali ke Lapas menjalani hukuman dalam kasus narkoba, kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dan kasus KDRT.

Baca juga: Kuasa Hukum KKH Bakal Laporkan Askara Harsono ke Kemenkumham

Mantan suami artis Nindy Ayunda ini, selama menjadi tahan kota diduga telah mengaggu rumah tangga dari anak jenderal bintang 4 yang ada di lingkaran Istana Negara.

Tim Advokasi KKH Adi Partogi mengatakan, adanya permasalahan demo terhadap Askara Harsono dari puluhan kaum perempuan yang kebanyakan ibu-ibu ini pemicunya adalah adanya penangguhan tahanan kota oleh orang tuannya Askara Harsono, nah kenapa kok tahanan kota bisa sebebas mungkin pelesiran ke Bali bersama Istrinya anak Jenderal purnawirawan yang masih aktif dilingkungan Istana Negara.

“Nah di sinilah ada tambahan beberapa pelanggaran hukum berat, selain Kasus Narkoba, Kepemilikan Sempi Ilegal, KDRT dan Perselingkuhan terhadap istri orang lain,” ujar Adi.

Baca juga: Askara Parasady Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Soal Dugaan Perselingkuhan dengan Menantu Purnawirawan Jendral TNI

Oleh karena itu Ia sebagai Penasehat Hukum KKH meminta kepada Kemenkumham agar non aktifkan atau pecat Kalapas Cipinang yang lamban dalam menyikapin nya perkara Askara Harsono yang belum pembebasan  bersyarat (PB)

“Anehnya lagi padahal Hukuman Askara Harsono itu tergolong ringan kenapa kok minta Pembebasan Bersyarat ( PB) karena hukuman dibawah 5 tahun itukan tidak bisa minta PB,”tegasnya.

Yang lebih ironis lagi kok bisa- bisanya melakukan selingkuh lagi dengan menantu istri Anak Jenderal purnawirawan

“Nah disini kami menduga apakah ada permainan antara Kalapas Cipinang dengan keluarganya Askara Harsono, sehingga sampai saat ini kita menanyakan hingga melakukan aksi demo di depan kantor Kemenkumham untuk meminta agar Askara Harsono segera tangkap dan kembalikan kelapas Cipinang,” kata Adi.

Dia menambahkan, kegiatan aksi demo damai ini merupakan lanjutan yang kemarin sudah melaporkan ke Polda Metro Jaya, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Kepolisian.

“Saya sebagai kuasa hukum KKH berharap kepada Kemenkumham untuk segera memerintahkan Kalapas Cipjnang agar terdakwa Askara Harsono segera di tangkap kembali menjalani hukumannya selama satu tahun lebih,” tandasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.