Selasa, 16 April 24

Kaum Muda Australia dan Indonesia Berwawasan Global

Kaum Muda Australia dan Indonesia Berwawasan Global
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tahun 1959 Perdana Menteri Australia Robert Menzies berkunjung ke Universitas Gadjah Mada (UGM), almamater Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu Robert berkata,“We have 10 times as much in common than we have in difference”.

 

Baca juga:

Ikut Kontribusi Penanganan Kebakaran Hutan di Australia, Jokowi Dapat Apresiasi

Jokowi Sebut Insan Pers Selalu di Hati

Wartawan Kerap Membuat Jokowi Gugup

Presiden Jokowi Resmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia

 

“Ya, sahabat dan tetangga dekat kita, Australia, yang sedang saya kunjungi, memang memiliki budaya yang berbeda dengan Indonesia. Namun kita memiliki nilai-nilai yang sama, kemajemukan, keberagaman, etnis, dan toleransi, demokrasi, dan penghormatan hak asasi manusia, serta perlindungan terhadap lingkungan hidup,” kata Jokowi di akun Facebooknya, Senin (10/2/2020).

Menurut Jokowi, kaum muda Australia dan Indonesia memiliki kesamaan. Kebanyakan mereka berwawasan global ingin berkolaborasi untuk berinovasi. Mereka terbentuk oleh nilai yang sama, sama-sama hidup di alam yang demokratis.

“Saat ini terdapat 160 ribu siswa Australia belajar bahasa Indonesia dan 21 ribu pemuda Indonesia belajar di Australia,” tutur Jokowi.

Melalui persahabatan yang tulus, lanjutnya, maka hubungan Indonesia dan Australia bukan saja bermanfaat bagi kesejahteraan kedua negara, namun juga bagi kawasan dan dunia.

Pantauan obsessionnews.com Selasa (11/2) pagi, status Jokowi di Facebook tersebut mendapat 28 ribu like, 962 komentar, dan dibagikan sebanyak 572 kali.

Berikut komentar dari beberapa warganet:

Nie Nie Aq orang Indonesia yang tinggal di Australia.. Senang rasa nya melihat Indonesia dan Australia bisa akur dan menjalani bilateral yg bagus.

Sandhi Watti Sukses selalu pak presiden. Bapak adalah alumnus UGM yg terbaik.karena dapat membuktikan pada dunia bisa menjadi presiden untuk 2 periode.itu mantap.

Lalu Kamil Btul Bpk Presiden.dari NTB juga banyak mahasiswa yg dikirim ke Australia program Gubernur NTB. Bpk Gub NTB Dr ZULKIEFLIMANSYAH. Hebat juga Bpk Gub. NTB. Bpk Presiden.

Rusito Linuwih Sehat sll Pak Presiden 🙏semoga dengan berjalannya waktu,keadilan bisa di rasakan/di nikmati oleh rakyat/masyarakat bangsa Indonesia…tidak gampang mengurus negara yg beraneka ragam suku,agama,ras dan golongan…damailah Indonesia ku 💖 (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.