Kamis, 9 April 20

Kaum Milenial Didorong Jadi Agen BRILink Xpress

Kaum Milenial Didorong Jadi Agen BRILink Xpress
* Kantor Pusat Bank BRI di Jakarta. (Foto: BRI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kaum milenial mendapat perhatian besar dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini  berencana memprospek para wirausaha milenial untuk menjadi agen BRILink Xpress. Wirausaha muda dengan usia hingga 35 tahun yang terpilih menjadi agen dapat melakukan transaksi pembayaran layaknya agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif),  Selain itu, keunggulan layanan yang diberikan yaitu dapat melayani transaksi pembelian barang dan pembelian tiket transportasi melalui marketplace.

 

Baca juga:

Bank BRI Terus Cetak Prestasi Mentereng

Kaleidoskop 2019: Fantastis! Bank BRI Berusia 124 Tahun

Teten Apresiasi Gelaran UMKM Ekspor Bank BRI

 

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, BRI mengembangkan BRILink Xpress untuk para wirausaha muda berstatus lulusan mahasiswa S1 yang sudah memiliki rintisan usaha, tentunya yang memenuhi kriteria.

“Mereka akan dibekali dengan platform BRILink seperti EDC BRILink dan BRILink mobile, pendampingan dan pelatihan serta fasilitas kredit modal usaha,” ujar Hari yang dikutip obsessionnews.com dari situs BRI.

Pengembangan produk ini tidak terlepas dari kinerja moncer Agen BRILink yang tumbuh pesat sepanjang tahun 2019. Hingga Desember 2019 terdapat 422.160 agen, naik dari posisi Desember 2018 sebanyak 401.550 agen. Bila dirata-rata terdapat 56 Agen BRILink baru setiap hari.

“Kami meyakini minat generasi muda untuk berwirausaha sangat tinggi. Hal ini perlu diakomodir oleh perbankan, salah satunya dengan cara menjadikannya sebagai agen bank. Saat ini kami sedang melakukan piloting agen BRILink Xpress di Pulau Jawa. Setelah dilakukan evaluasi, baru kami akan coba di wilayah lainnya,“ jelas Hari.

Selain mendorong inklusi keuangan, tingginya pertumbuhan agen BRILink mampu meningkatkan tingkat literasi keuangan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah untuk membangun dan mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.